SIMAJAR #1 - SMK MUHAMMADIYAH 3 MOJOAGUNG

SIMAJAR #1 Dilaksanakan Di SMK MUHAMMADIYAH 3 MOJOAGUNG, Yang Dilangsungkan Selama 3 Hari

Kali ini saya membawakan materi tentang Mikrotik For Beginer, pada hari pertama materi membahas tentang cara akses mikrotik hingga firewall



Pada SMK MUHAMMADIYAH 3 MOJOAGUNG ini, pesertanya tidak terlalu antusias. Dapat dilihat pada gambar di atas, ketika saya sedang menerangkan cara akses mikrotik yang mendengarkan hanya beberapa saja. Sebagian ada yang sibuk mengobrol dan ada juga yang bermain game.

Guru di SMK ini juga tidak terlalu peduli dengan muridnya. Contoh sederhana ketika saat saya sedang mengajar kepada siswa-siswa, pihak sekolah bukannya mengawasi langsung tetapi malah mengutus alumni untuk mengawasi (cuma melihat saja) jalannya acara.



Pada hari kedua kita sampai pada materi static routing dan wireless, untuk materi static routing dibawakan oleh teman saya Bayu Pangestu dan saya membawakan meteri tentang wireless

Pada hari kedua tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, antusias para siswa masih tetap sama.

Pada materi static routing menjelaskan tentang routing table dan cara konfigurasi ip manual pada pc masing-masing yang dijelaskan oleh Bayu Pangestu.

Setelah selesai membahas tentang static routing, saya membawakan materi wireless yang membahas tentang macam-macam mode wireless yang ada pada mikrotik serta kegunaanya.

Di hari kedua ini masih tidak ada tanda-tanda kepedulian guru terhadap siswanya, dapat dilihat pada gambar diatas yang menunjukkan lab tempat praktik dilaksanakan sangat berantakan.



Pada hari ketiga saya membawakan materi simple queue dan hotspot pada mikrotik



Dihari ketiga keadaan dan situasi masih sama dengan hari pertama dan kedua



Foto bersama para siswa SMK MUHAMMIYAH 3 MOJOAGUNG



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama